RSS Feed Twitter

Selasa, 13 September 2016

Perayaan Idul Adha Di Rutan Balikpapan

Balikpapan, Senin 12 September 2016 Seluruh umat muslim diseluruh dunia  menyambut suka cita datangnya  Lebaran Idul adha  10 Dzulhijah 1437 H tidak terkecuali Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan  Balikpapan menyambut antusias perayaan hari raya Idul adha, untuk itu Rumah Tahanan Negara ( Rutan ) Kelas IIB Balikpapan mengadakan rangkaian kegiatan Idul adha yaitu Sholat Idul adha yang dilaksanakan di Masjid Asyuhada yang diikuti oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kalimantan Timur, jajaran Pegawai Rutan serta Warga Binaan Pemasyarakatan, kegiatan berjalan secara khusyuk dan lancar.
Sebelum pelaksanaan Sholat Idul adha dimulai sambutan Kepala Divisi Pemasyarkatan Kalimantan Timur Hermawan Yunianto,BC.IP,SH,MH untuk memahami makna dari perayaan Idul adha bukan Cuma kurban secara bentuk hewan tetapi berkurban baik pikiran dan hati untuk kepada Sang Pencipta, mengajak Warga Binaan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan. Mewakili kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur mengucapkan Minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin selamat hari raya Idul adha.

Dilanjutkan Sholat Idul adha berjamaah diimamin oleh Ustadz H. Samidi,S.Pdi serta Ceramah Agama oleh Ustadz Rahman dalam Ceramahnya  untuk mengilhami belajarlah seperti Nabi Ibrahim a.s yang rela mengorbankan anaknya, dan jadilah seperti Nabi Ismail a.s yang ikhlas menerima kehendak Allah Swt. Setelah pelaksanaan Sholat selesai diteruskan Pemotongan hewan kurban  Rutan menyembelih sebanyak 6 hewan sapi kurban yang dibagikan kepada Warga Binaan. 











Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Top Kuliner Borneo | kuliner balikpapan | penaling